Apakah Hp Dengan Layar Corning Gorilla Glass Masih Membutuhkan Antigores / Tempered Glass?

 

Corning Gorilla Glass Masih Membutuhkan Antigores

gadgetmiaw.com - Perlukan menggunakan antigores pada hp dengan layar yang sudah didukung dengan Corning Gorilla Glass? Mungkin ini pertanyaan yang cukup sering terdengar dari orang yang ragu dengan kemampuan si Corning Gorilla Glass ini. 

Seperti yang kita ketahui, Corning Gorilla Glass dirancang khusus untuk melindungi layar hp dari goresan beda tajam dan benturan. Namun jangan salah, Corning Gorilla Glass juga dapat tergores dengan benda-benda halus seperti butiran-butiran pasir. 


Apakah Corning Gorilla Glass bisa tergores dan pecah? 

Corning Gorilla Glass tentu bsia pecah, ini dikarenakan tugasnya untuk melindungi layar supaya tidak mudah pecah ketika terkena benturan dan goresan oleh benda keras, dengan begitu Corning Gorilla Glass ini dapat menjaga agar layar dapat tetap mulus dan lebih nyaman dilihat. 

Jadi perlu diingatkan sekali lagi bahwa Corning Gorilla Glass ini hanya merupakan material yang tahan goresan dan pecahan ketika menerima benturan atau tergores benda tajam, namun bukan berarti material ini tidak dapat pecah dan tergores. Jadi, Corning Gorilla Glass dapat tergores atau pecah dalam keadaan tertentu. 

Walaupun Corning Gorilla Glass tidak dapat tergores oleh benda tajam seperti pisau, namun material ini dapat tergores oleh butiran pasir atau debu-debu kecil. Jadi tidak heran ketika kamu menggunakan hp di laut dan melihat adanya goresan pada layar hp, tentu itu disebabkan karena pasir. 

Smartphone yang telah mendapat support Corning Gorilla Glass juga dapat pecah dalam keadaan tertentu. Jadi ketika ada sebuah smartphone yang jatuh dari ketinggian yang lumayan tinggi, dan mendarat kebawah dan langsung mengenai sudut smartphone, maka ini akan membuat layar Corning Gorilla Glass pecah. Jadi tidak heran ketika melihat smartphone seken yang dijual dipasaran dan memiliki minus pecah layar, rata-rata posisi layar yang pecah adalah pada posisi sudut smartphone. 


Apakah hp dengan layar Corning Gorilla Glass masih membutuhkan antigores (tempered glass)?

Sebenarnya ini tergantung dari pendapat pribadi masing-masih, namun kami menyarankan untuk tetap menggunakan antigores atau tempered glass yang dapat melindungi Corning Gorilla Glass yang sangat rawan dari debu halus maupun pasir. 

Corning Gorilla Glass hanya terdapat pada bawaan pabrikan smartphone, walaupun nantinya kamu menemukan toko online yang menjualnya dengan harga hingga ratusan ribu, produk yang mereka jual juga tidak menjamin. Jadi, jika melihat layar hp mulai banyak goresan kamu cukup mengganti tempered glass nya saja yang harganya terjangkau yang harganya kurang lebih 20-30 ribuan.


Akhir kata, itulah penjelasan dan jawaban mengenai banyak pertanyaan apakah hp dengan layar Corning Gorilla Glass masing membutuhkan antigores. Semoga penjelasan kami dalam artikel ini dapat dipahami dan menambah wawasan para pembaca mengenai ketahanan Corning Gorilla Glass, dan dapat menyimpulkan apakah masih membutuhkan antigores atau tempered tambahan atau tidak.