Sebelum Download Whatsapp MOD, Sebaiknya Ketahui Dulu Kelebihan Dan Kekurangannya

 

Kelebihan Dan Kekurangan Whatsapp MOD

gadgetmiaw.com - Whatsapp merupakan aplikasi chating paling populer saat ini. Bahkan semakin lama maka semakin banyak pula pengguna whastapp dari semua kalangan, dan menjadikannya sebagai aplikasi perpesanan dan telepon instant. 

Whatsapp memiliki banyak fitur yang memudahkan penggunanya untuk mengirim file berkas, baik itu berupa gambar, video, audio, file dokumen, mengirim lokasi secara realtime dan beberapa fitur menarik lainnya. 

Namun ternyata, tak dapat dipungkiri teknologi semkain berkembang dan para developer pun mengembangkan aplikasi whatsapp ini semakin canggih dan menarik, tindakan ini disebut dengan modifikasi aplikasi atau dikenal dengan MOD. 


Sebelum menggunakan aplikasi whatsapp MOD, maka ada baiknya ketahui dulu kelebihan dan kekurangannya. Check it out !!!


Kelebihan Whatsapp MOD

Whatsapp MOD memiliki banyak kelebihan, dengan menyediakan fitur-fitur canggih yang lebih banyak daripada whatsapp original. 

Tampilan Lebih Menarik

Salah satu alasan mengapa whatsapp MOD banyak diminati oleh banyak orang adalah karena whatsapp MOD memiliki tampilan yang lebih menarik. Ini dikarenakan tema di aplikasi whatsapp MOD dapat di-customisasi sesuai dengan keinginan penggunanya dan juga bisa mendwonload tema-tema keren yang telah tersedia dengan lebih banyak pilihan. 

Dengan whatsapp MOD, pengguna dapat mengubah warna background, mengganti font yang lebih keren, bahkan dapat mengganti icon pada fitur-fitur yang disediakan didalam aplikasi whatsapp MOD. Yang menariknya lagi, pengguna Android dapat mengubah tampilan whatsapp MOD seperti tampilan whatsapp pada iPhone. 


Pengaturan Privasi Lebih Banyak

Whatsapp MOD juga menyediakan pengaturan privasi lebih banyak dibandingkan dengan aplikasi whatsapp yang original. Misalnnya seperti mematikan ceklist biru, menyembunyikan status online dari orang lain, mengatur siapa saja yang dapat melakukan video call, menghilangkan status mengetik ketika sedang mengetik pesan, dan lain sebagainya. 


Pesan Yang Telah Di Delete Masih Bisa Dibaca

Whatsapp memberikan fitur menarik untuk menghapus pesan secara keseluruhan baik dari pengirim maupun penerima. Ini sangat membantu pengguna untuk menghapus pesan-pesan yang tidak penting yang terlanjur terkirim. Jika ada seorang yang yang mengirim pesan kemudian dihapus, tapi belum sempat terbaca, maka ini akan membuat penerima penasaran. 

Sebenarnya ada aplikasi pihak ketiga supaya tetap dapat membaca pesan yang telah dihapus.  Kabar baiknya whatsapp MOD trnyata sudah menyediakan sebuah fitur yang akan membuat penerima pesan tetap dapat membaca pesan yang telah  dihapus. keren kan?


Dapat Mengirim File Yang Lebih Besar

Biasanya pengguna whatsapp yang original dapat mengirim file dengan ukuran yang terbatas. Namun whatsapp MOD dapat mengirim file berukuran lebih besar. Yang menariknya lagi, file gambar yang dikirim dari whatasapp MOD sudah HD, dan video juga dapat dikirim dengan ukuran puluhan hingga ratusan MB. 


Tersedia Fitur Mode DND 

Fitur Mode DND (Do Not Disturb) juga membuat whatsapp MOD semakin keren, dengan fitur ini kamu dapat mengatur kapan kamu tidak ingin diganggu. Dengan adanya fitur ini kamu tak perlu khawatir bermain media sosial lainnya tanpa ada satupun yang chat ke wa kamu, karena pesan mereka tidak akan masuk selama Mode DND diaktifkan. 


Tersedia Tombol Download Status

Whatsapp MOD juga menyediakan tombol download untuk mendownload status pengguna di kontak whatsapp-mu. Jadi jika kamu ingin menyimpan status whatsapp yang menarik dari orang lain, tak perlu lagi repot untuk mendownload dan menggunakan aplikasi pihak ketiga. 


Fitur Trim Otomatis Pada Status

Untuk memposting status berupa vdieo di whatsapp, biasanya akan terpotong 30 detik. Ini akan memaksa pengguna untuk melakukan pemotongan video secara manual, dan membagikan video dalam waktu 30 detik dalam beberapa bagian. Ini akan merepotkan, apalagi setelah membagi video setiap 30 detik, audio dan video tidak singkron yang membut video kurang menarik buat ditonton. 

Nah, dlaam whatsapp MOD ini sudah memiliki fitur trim otomatis pada video yang berdurasi lebih dari 30 detik. Jadi pengguna tak perlu membagikan video setiap 30 detik secara manual, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. 


Melacak Lokasi

Whatsapp MOD juga menyediakan fitur melacak lokasi pengguna lain. Caranya dengan mengirimkan sebuah backdoor yang berupa link dan atau file kepada korban, kemudian ketika backdoor itu diklik maka kita akan dengan mudah mengetahui korban berada dimana secara realtime. 



Kekurangan Whatsapp MOD

Setiap hal pasti memiliki plus dan minusnya, sama hal-nya seperti whatsapp MOD ini tak luput dari kekurangan yang dapat menjadi bahan pertimbanganmu sebelum menggunakannya. 


Privasi Terancam

Pesan yang terkirim belum tentu aman, mengingat ini adalah aplikasi yang telah dimodifikasi bisa jadi pesan yang telah dikirim dapat dibaca oleh pihak ketiga. Berbeda dengan whatsapp versi aslinya, yang dapat mengirim pesan dengan aman karena menggunakan enkripsi end-to-end yang menjamin pesan akan langsung masuk kepada orang yang dituju, dan tidak dapat diketahui oleh pihak ketiga. 

Dengan begitu, sangat bahaya jika mengirimkan nomor password, nomor rekening, atau file-file yang sekiranya privasi pada saat menggunakan whatsapp MOD. 


Malware / Spyware

Whatsapp MOD juga berkemungkinan menyuntikan malware / spyware seperti virus yang sangat tidak aman dan nyaman bagi penggunanya. Bisa berdampak kebocoran data privasi, dan juga dapat berdampak yang lebih buruk yang akan merusak sistem di hp kamu secara perlahan. 


Dapat Dicekal Oleh Whatsapp Original

Whatsapp resmi dapat mencekal akun whatsapp jika diketahui menggunakan whatsapp MOD. Jadi ini lebih berhati-hati karena akunmu sewaktu-waktu dapat diblokir. 


Nah, jadi itulah beberapa kelebihan dan kekurangan whatsapp MOD yang dapat kamu pertimbangkan sebelum menggunakannya. Semoga artikel ini bermanfaat, dan menambah pengetahuan mengenai kelebihan dan kekruangan whatsapp MOD.