Cara Membuat Supaya Aplikasi Android Tidak Update Otomatis

Cara Membuat Supaya Aplikasi Android Tidak Update Otomatis


gadgetmiaw.com - Seperti yang diketahui, Play Store memiliki fitur Auto-update yang diperuntukan untuk mengupdate aplikasi aplikasi android, yang sudah memiliki versi terbaru. Dengan adanya fitur ini, penggunanya tidak perlu lagi mengupdate aplikasi secara manual untuk mendapatkan beberapa peningkatan dari aplikasi tersebut. 

Walaupun dinilai fitur ini sangat bermanfaat, ternyata fitur ini juga membuat pro dan kontra dari penggunanya. Sebagian dari pengguna menyukai fitur Auto-update ini, karena dengan demikian mereka tak perlu mengupdate secara manual dan siap menggunakan aplikasi versi terbaru kapan saja. 

Namun sebagian orang lagi keberatan karena memiliki alasan-alasan tertentu. Bisa jadi karena mereka pernah mengalami pengalaman yang buruk ketika update otomatis yang menguras banyak kuota internet mereka, padahal dalam fitur Auto-update telah tersedia pilihan hanya dapat mengupdate melalui Wi-Fi saja. Atau bisa jadi mereka menggunakan ponsel dengan spesifikasi yang mencukupi atau rendah, dan khawatir jika menggunakan aplikasi versi terbaru maka akan membuat memori ponsel cepat penuh. 

Nah, baiklah pada kesempatan kali ini gadgetmiaw.com akan meberikan tips bagaimana cara membuat supaya aplikasi android tidak update secara otomatis. 

1. Pastikan ponsel kamu dalam keadaan terkoneksi internet

2. Buka Play Store

3. Klik pada tiga garis disudut kiri atas seperti ini

Cara Membuat Supaya Aplikasi Android Tidak Update Otomatis


4. Kemudian pilih Setelan

Cara Membuat Supaya Aplikasi Android Tidak Update Otomatis


5. Klik pada Update aplikasi secara otomatis, kemudian pilih Jangan update aplikasi secara otomatis. Setelah itu klik Selesai untuk mengakhiri

Cara Membuat Supaya Aplikasi Android Tidak Update Otomatis

*Jika kamu hanya ingin mengupdate aplikasi hanya melalui Wi-Fi supaya tidak menguras kuota internet, kamu dapat memilih Melalui Wi-Fi saja


Akhir kata, itulah cara membuat supaya aplikasi android tidak update secara otomatis. Setelah mengikuti langkah-langkah diatas, kamu tak perlu lagi khawatir karena kehabisan kuota disebabkan aplikasi yang update otomatis, atua kamu juga tetap dapat menggunakan aplikasi versi lama yang lebih dingan untuk ponsel kamu. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob!