10 Rekomendasi TWS Terbaik 2023 Berkualitas Premium - Gadgetmiaw

Rekomendasi TWS Terbaik 2023

TWS adalah True Wireless Stereo merupakan perangkat nirkabel yang sangat populer dan banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia. TWS merupakan Earphone Wireless alias tanpa kabel yang akan memudahkan penggunanya dalam mendengar musik, melakukan ataupun menjawab panggilan telepon.

Karena tanpa Wireless perangkat kecil ini cukup mendukung mobilitas dan tidak akan mengganggu segala aktivitas misalnya seperti memasak, belajar, bermain game, hingga bekerja tanpa perlu khawatir terganggu dengan kabel yang terlilit atau bahkan putus. 


Rekomendasi TWS Terbaik 2023

Bagi kamu yang saat ini sedang mencari TWS yang berkualitas namun cukup ramah di dompet, berikut adalah 10 rekomendasi TWS terbaik 2023 berkualitas yang worth it banget buat dibeli.

1. Sennheiser Momentum True Wireless 3

TWS Terbaik 2023 Berkualitas Premium

Tertarik dengan TWS all in one yang mengesankan? Sennheiser Momentum True Wireless 3 adalah pilihan yang tepat. Dengan kualitas suara yang luar biasa, masa pakai baterai yang tahan lama, dan desain yang menarik, produk ini menjadi pesaing kuat Sony. ANC yang lebih unggul dan desain yang simple namun premium menambah nilai tambahnya.

Dengan codec aptX, audio berkualitas tinggi pun dapat dinikmati. Koneksi Bluetooth 5.2 memudahkan pairing dengan perangkat apa pun. Dilengkapi dengan case dan masa pakai baterai hingga 28 jam, TWS ini sangat praktis dan terkesan mewah.

CEK HARGA

2. Sony WF-1000XM4 Wireless 

TWS Terbaik 2023 Berkualitas Premium


Sony, perusahaan terkenal dalam menciptakan teknologi audio luar biasa, tidak mengherankan jika mereka juga menerapkan kecanggihannya pada WF-1000XM4 Wireless Earbuds-nya.

Produk ini menawarkan aplikasi kontrol yang memudahkanmu untuk menyesuaikan EQ bud, sementara peningkatan DSEE Extreme dijamin akan mengubah file audio standar menjadi suara berresolusi tinggi. 

Selain itu, produk Sony ini juga menyajikan kualitas mikrofon yang mengesankan untuk panggilan telepon, dan ANC-nya mampu meredam suara bising selama percakapan.


3. Apple Airpods Pro 2

TWS Terbaik 2023 Berkualitas Premium


Apple Airpods Pro 2, produk yang tak asing bagi pengguna Apple, tetap menghadirkan kualitas yang mumpuni. Dengan teknologi ANC yang ditingkatkan dan kinerja audio yang lebih baik dari versi sebelumnya, perangkat ini memberikan pengalaman mendengarkan yang memukau. 

Driver dan amplifier terbaru meningkatkan kualitas suara secara keseluruhan. Selain itu, Apple Airpods Pro 2 menawarkan fitur transparansi adaptif yang memungkinkan komunikasi tanpa melepas perangkat dari telinga. 

Dengan masa pakai baterai hingga 6 jam dan 30 jam dengan menggunakan casing (Pods), perangkat ini menawarkan daya tahan yang baik. Selain itu, sertifikat IPX4 pada perangkat ini membuatnya tahan terhadap percikan air, hujan ringan, dan keringat.


4. Samsung Galaxy Buds 2 Pro

TWS Terbaik 2023 Berkualitas Premium

Samsung tidak mau ketinggalan dengan meluncurkan seri Samsung Galaxy Buds 2 Pro dalam lini TWS mereka. Diperkuat dengan Bluetooth 5.3 terbaru dan Samsung Seamless Codec, perangkat ini menawarkan kualitas suara yang memuaskan. 

Samsung Galaxy Buds 2 Pro dilengkapi dengan fitur ANC dan mode percakapan cerdas untuk kenyamanan saat melakukan panggilan. Panel sentuh yang sensitif memudahkan pengendalian. Selain itu, perangkat ini juga memiliki sertifikat IPX7 yang menandakan keandalannya dalam tahan air.



5. Anker Soundcore Space A40

TWS Terbaik 2023 Berkualitas Premium




Jika kamu mencari TWS dengan dukungan ANC yang keren dan terjangkau, Anker Soundcore Space A40 adalah pilihan yang tepat. Fitur andalannya termasuk ANC adaptif dan codec LDAC yang memberikan audio berkualitas tinggi.

Soundcore Space A40 juga dilengkapi dengan fitur kustomisasi suara melalui aplikasi pendamping. Dengan masa pakai hingga 7-8 jam dan case dengan masa pakai 40 jam, produk ini mengalahkan beberapa produk flagship yang lebih mahal. Selain itu, perangkat ini telah memiliki sertifikasi IPX4 yang menandakan ketahanan terhadap cipratan air ringan, serta mendukung pengisian nirkabel untuk casing (Pods).


6. Bose Quiet Comfort EarBuds 2

TWS Terbaik 2023 Berkualitas Premium



Jika Anda mencari TWS dengan fitur peredam bising sebagai keunggulan utamanya, Bose QuietComfort EarBuds 2 dapat menjadi pilihan yang tepat. Dengan desain ulang dari seri sebelumnya, Bose berhasil meningkatkan kualitas pengurangan kebisingan secara signifikan. Hal ini menghasilkan suara yang seimbang dengan detail dan tekstur yang jelas.

Namun, Bose masih perlu meningkatkan daya tahan baterai produknya. Pods-nya memiliki masa pakai yang lebih singkat dibandingkan dengan pesaingnya. Meskipun demikian, produk ini tetap menjadi pilihan yang cocok jika Anda menginginkan desain yang kompak dan kemampuan peredam kebisingan yang baik.


7. Sony WF-C500 True Wireless

TWS Terbaik 2023 Berkualitas Premium


Jika Anda jatuh cinta pada merek Sony tetapi memiliki anggaran terbatas, Sony WF-C500 True Wireless Earbuds adalah pilihan yang tepat. Meskipun bukan seri flagship, TWS ini menawarkan kualitas audio yang tidak kalah keren. Suara yang dihasilkan tetap Mantul, dengan detail yang membuat pendengaran Anda nyaman. 

Selain itu, perangkat ini memiliki ukuran yang kecil sehingga mudah digunakan. Anda juga dapat menggunakan aplikasi yang disediakan untuk menyesuaikan equalizer sesuai dengan preferensi Anda. Masa pakai baterai mencapai 10 jam, cocok untuk pengguna TWS yang sering menghabiskan waktu mendengarkan musik atau melakukan panggilan.


8. Nakamichi TW018ENC

TWS Terbaik 2023 Berkualitas Premium


Nakamichi TW018ENC menonjolkan fitur Environmental Noise Cancelling yang sangat efektif dalam menghilangkan kebisingan sekitar, sehingga pengguna dapat mendapatkan suara yang lebih jelas.

Selain itu, TWS ini juga dilengkapi dengan sertifikasi IPX4 untuk melindungi earbuds dari percikan air, kontrol sentuh yang praktis untuk mengatur musik atau panggilan telepon, dan mode game yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman terbaik saat bermain game.


9. Nakamichi TW022ENC

TWS Terbaik 2023 Berkualitas Premium





Dengan fitur Environmental Noise Cancelling yang canggih, Nakamichi TW022ENC dapat meredam hingga 90% suara di sekitarnya, memberikan kualitas suara yang jernih saat berkomunikasi melalui mikrofon perangkat.

TWS Nakamichi ini dilengkapi dengan driving 13mm yang menghasilkan kombinasi bass, treble, dan mid yang mengasyikkan.

Tidak hanya itu, dengan waktu pemutaran hingga 28 jam, earbuds yang canggih ini akan menjadi teman setia Anda dalam berbagai aktivitas.


10. Earfun Free Mini

TWS Terbaik 2023 Berkualitas Premium



Earfun Free Mini adalah earbud ringkas yang nyaman digunakan dan mudah dibawa ke mana saja, bahkan saat menggunakan helm.

Earphone nirkabel ini dilengkapi dengan teknologi GreenRadio Stereo yang membuatnya dapat diandalkan bahkan saat hanya satu earbud yang digunakan.

Dengan driver dinamis 8mm, Earfun Free Mini menghasilkan output audio super-bass yang akan memanjakan telinga Anda.



Akhir Kata

Itulah 10 rekomendasi TWS terbaik 2023 berkualitas dengan harga terjangkau dan ramah di dompet. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi dan bermanfaat ya sob!