Cara Klaim Kuota Lokal Smartfren dan Cara Menggunakannya

Cara Klaim Kuota Lokal Smartfren dan Cara Menggunakannya

gadgetmiaw.com - Sebagai salah satu operator di Indonesia, Smartfren menyediakan berbagai layanan terbaik untuk memudahkan pengguna berkomunikasi dan menjelajahi internet. Bahkan, setiap membeli paket di Smartfren bisa saja pengguna mendapatkan bonus Kuota, seperti Kuota Malam Kuota Chat dan Kuota Lokal. 

Apa Itu Kuota Lokal Smartfren? 

Kamu sebagai pelanggan Smartfren, tentu sudah tidak asing dengan istilah Kuota Lokal Smartfren.  Bagi kamu yang belum tau apa itu Kuota Lokal Smartfren, dilansir dari situs resminya Kuota Lokal adalah kuota yang hanya bisa digunakan dilokasi sesuai dengan zona yang telah ditentukan oleh Smarfren. Maka jika kamu tidak berada di Zona tersebut, maka Kuota Lokal tidak bisa kamu gunakan. 

Kota Lokal dapat digunakan pada zona dimana paket data diaktifkan oleh pelanggan. Contohnya jika kamu mengaktifkan paket di kota A, maka Kuota Lokal hanya dapat digunakan pada kota A saja. 

FYI Kuota Lokal ini sudah mendukung berbagai jaringan dari Smartfren loh! Kuota ini dapat digunakan secara langsung atau lebih didahulukan dari Kuota Utama. Sama seperti Kuota Utama, pelanggan juga dapat melakukan browsing, membuka YouTube, chatingan, dan bebagai kebutuhan lainnya yang menggunakan internet. 

Bagaimana Cara Klaim Kuota Lokal Smartfren?

Berikut adalah cara klaim Kuota Lokal Smartfren, dan dapat langsung digunakan : 

  • Buka aplikasi MySmartfren dan pastikan sudah Login dengan nomor Smartfren yang terkait
  • Di halaman utama, pilih pemberitahuan Yuk, klain Kuota Lokal (Area atau Zona Kamu
  • Kemudian akan muncul halaman baru Klaim Sekarang
  • Ketuk Ambil Sekarang pada bagian bawah layar
  • Jika berhasil, maka kamu akan diarahkan pada halaman yang menyatakan Klaim Berhasil

Setelah berhasil mengklaim Kuota Lokal, ketika kamu kembali ke beranda atau halaman utama aplikasi MySmartfren maka kamu akan melihat Kuota Lokal telah Aktif. 


Cara Menggunakan Kuota Lokal Smartfren

Jika sudah mengklaim Kuota Lokal Smartfren, kamu akan melihat jumlah Kuota Lokal pada halaman utama aplikasi Smartfren. Kuota Lokal menjadi kuota yang diperioritaskan penggunaannya daripada kuota utama. So, kamu tidak perlu repot setting sana sini untuk menggunakan Kuota Lokal, dan kamu dapat langsung menggunakannya. 

Namun perlu diingat, pada waktu dini hari Smartfren akan mengutamakan Kuota Malam dari pada kuota lokal. Kuota Lokal akan kembali aktif pada waktu pagi hari, dengan catatan harus berada di "Zona" nya.