Apa Itu Aplikasi GetContact? Tenyata Ini Fungsinya..

Apa Itu Aplikasi GetContact?

gadgetmiaw.com - Sekarang ini kasus penipuan maupun penagih pinjaman online ilegal semakin merajalela. Mereka memanfaatkan panggilan telepon maupun menghubungi melalui via aplikasi perpesanan seperti WhatsApp. 

Dengan adanya oknum-oknum yang akan mengganggu seperti itu, seharusnya kita tidak perlu peduli dengan nomor telepon yang tidak kita kenal. Namun sekarang ini sudah ada aplikasi Get Contact, dimana pengguna dapat melihat informasi pemilik nomor melalui Tags yang diberikan oleh orang-orang yang menyimpan nomor mereka. 

Get Contact merupakan aplikasi yang berguna untuk mengidentifikasi nomor telepon, dan dapat memblikir panggilan spam. Jadi dengan begitu, jika ada panggilan dari nomor asing yang masuk, aplikasi ini akan mengidentifikasi sesuai Database yang dimiliki. 

Database itu dikumpulkan melalui cara Crowdsourcing (urun daya), yang merupakan proses untuk mendapatkan ide, konten atau layanan tertentu dengan cara meminta bantuan orang lain (massal) lewat komunitas daring. 

Jadi, sedehananya Get Contact mengumpulkan riwayat pengguna yang sudah ada, dan memberikan nama dan tag pada sebuah nomor. 

Tag yang diberikan oleh pengguna untuk sebuah nomor akan masuk kedalam database, dimana database tersbeut dapat digunakan oleh pengguna yang lainnya. 

Untuk memahami bagaimana kerja Get Contact, jika ada suatu nomor yang melakukan penipuan kepada banyak pengguna, maka mereka akan membuat tag nomor tersebut dengan nama misalnya Penipu, Spam, Penipuan Online, Penipuan Rekber, Pinjol Ilegal, Penipuan Rekber, dan lain sebagaina. Jika nomor ini menghubungi pengguna lainnya, mereka akan lebih mudah mendeteksi bahwa ini adalah nomor spam.

Dengan begitu, jika ada panggilan dari nomor yang mencurigakan, Get Contact akan memberikan nama atau label untuk nomor tersebut, walaupun pengguna belum sempat menyimpannya. 

Cara Daftar Get Contact

Setelah melihat banyak manfaatnya, mungkin kamu tertarik menggunakan Get Contact guna mendeteksi nomor-nomor yang tidak dikenal. Menggunakan Get Contact di perangkat berbasis Android dan iPhone sama persis, yang membedakan hanya tampilannya saja. Berikut adalah cara daftar Get Contact : 

  1. Download Get Contact di Playstore / Appstore
  2. Buka aplikasi, dan klik "Agree & Continue"
  3. Start Now kemudian klik Continue
  4. Berikan izin Get Contact mengakses telepon dan kontak pada hp kamu, kemudian klik Continue
  5. Setelah itu kamu bisa login melalui akun Google ataupun Facebook
  6. Lakukan verifikasi melalui WhatsApp atau Telegram
  7. Setelah verifikasi selesai, anda sudah dapat menggunakan aplikasi Get Contact

Aplikasi Get Contact ini dapat didownload secara gratis maupun berbayar. Jika kamu memilih menggunakan Get Contact secara berbayar, maka kamu akan diberikan beberapa fitur premium seperti dapat menggunakan aplikasi tanpa iklan, dapat mengetahui siapa saja yang melihat tags kamu, dapat mengetahui statstik pencarian profil selama 3 bulan, dan kamu juga akan mendapatkan lencara premium di profil kamu.