Tanda Baterai Hp iPhone Rusak Yang Harus Diganti

Tanda Baterai Hp iPhone Rusak Yang Harus Diganti

gadgetmiaw.com - Semua perangkat digital memiliki baterai sebagai daya untuk menghidup fungsikan segala komponen didalamnya. Seiring bertambahnya umur pemakaian, biasanya baterai akan mengalami penurunan kualitas dan penyimpanannya. Hal ini akan dialami oleh baterai disetiap perangkat elektronik, termasuk iPhone. 

Karena iPhone merupakan perangkat mobile, baterai yang mengalami penurunan kualitas cukup menjengkelkan karena penggunanya akan kerepotan karena bolak-balik melakukan charging. 

Nah, kira-kira apa saja tanda baterai iPhone yang rusak yang harus diganti? simak terus artikel berikut ini. 

Tanda Baterai Hp iPhone Rusak Yang Harus Diganti


1. Perubahan Presentase Baterai iPhone Tidak Wajar

Jika kamu memelihat perubahan presentase baterai hp yang tidak wajr, ini dapat menjadi salah satu tanda adanya kerusakan pada baterai. Perubahan resentase baterai tidak wajar misalnya ketika baterai menunjukan presentase diangka 80%, dan kamu hanya bermain sosmed dan kegiatan lainnya baterai turun hingga 50%. Kemudian saat kamu melakukan charging, presentase baterai akan meningkat secara drastis. 


2. Mendadak Mati Walau Presentase Baterai Masih Tinggi

Tanda baterai hp iPhone rusak selanjutnya adalah, mendadak mati walapun presentase terbilang masih tinggi. Hal ini disebabkan ada kesalahan pada sel baterai ataupu sistem indikator yang mulai tidak stabil. 

3. Lebih Sering Melakukan Charging

Coba bandingkan penggunaan iPhone kamu, apakah kamu merasa beberapa waktu atau bahkan beberapa minggu terakhir lebih sering melakukan charging dari biasanya? Jika kamu yang biasanya melakukan charging sebanyak 3 kali sehari dan sekarang bahkan harus melakukan charging lebih dari itu, mungkin ini adalah tanda yang cukup mudah dilihat bahwa baterai iPhone kamu dalam keadaan tidak baik atau mulai rusak dan harus segera diganti. 

4. iPhone Hanya Dapat Digunakan Saat Charging Saja

Tanda baterai iPhone rusak selanjutnay adalah, iPhone hanya dapat digunakan saat melakukan charging saja. Setelah charger di lepas, maka iPhone langsung mati. Jika kondisi iPhone kamu sudah begini, maka kamu harus segera ganti baterai iPhone kamu dengan yang baru. 

5. Baterai iPhone Mengembung

Baterai iPhone mengembung dapat kita lihat langsung, karena baterai kembung akan mendesak layar iPhone. Baterai iPhone yang kembung akan mempengaruhi komponen lainnya. Jika terus dibiarkan menggembung hingga baterai kian membesar, maka akan membuat komponen lainnya rusak dan akan mengeluarkan biaya yang lebih mahal. Misalnya kerusakan pada LCD, atau komponen lainnya. Jika ini dibarkan terus tanpa diganti, maka akan menyebabkan ledakan. 


Itulah beberapa tanda baterai iPhone rusak yang harus segera diganti. Di rekomendasikan mengganti baterai dilayanan resmi Apple seperti Apple Store mupun Apple Authorized Service Provider. Semoga informasi ini bermanfaat ya.